Sabtu, Januari 10, 2009

Planet Hollywood (Theatre)

Planet Hollywood (Theatre)


This is my Favorite Place.
Planet Hollywood, salah satu bioskop yang paling laris di Jakarta. amat sangat banget laris karena tuh tarif (kok kaya taksi) dan harga tiket nontonya itu murah banget dibanding bioskop-bioskop laen yang ada di Jakarta. beda banget waktu jaman dulu, ini bisoskop kebanyakan disatronin sama orang-orang tajir yang dengan enteng ngeluarin Rp. 60.000 buat duduk di kursi empuk plus pantengin layar yang gede banget buat nikmatin film yang lagi diputer disana. di akhir 2007 dan awal 2008, harga tiket nya turun jadi Rp. 10.000 hari Senin-Jumat, dan Rp. 15.000 buat Sabtu dan Minggu. mungkin karena kemahalan, jadi sepi pengungjung kali ya (gatau juga dah gua). dari situ kali tuh, harga tiketnya jadi dimurahin biar gak jadi sepi. kan gak lucu kalo PH sepi terus dibubarin. pengelola tempat ini emang resek ya. pas udah rame pengunjung karena harga tiket nya bersahabat, eh malah dinaekin lagi tarifnya, all days jadi Rp. 15.000. anak-anak skolahan yang biasa nomat jadi kocar kacir deh ngedenger tuh kabar kenaekan harga tiket PH. sampe sekarang masih segitu harga tiketnya. tapi gak apa-apa buat pecinta PH. karena selain murah, tempatnya strategis dan juga nyaman banget. apalagi studio 1 nya, udah kaya keong emas deh. tapi kawan, ini tempat punya ciri khas loh dibanding bioskop-bioskop laennya. ini campur aduk dari kelebihan dan kekurangannya. gua bakal beberin satu persatu hal apa aja yang bikin PH makin famous. hahaha. check this out !!



Dari yang muda sampai yang tua
udah gua bilang, ini tempat PW banget. dari anak SD yang bareng ibu bapaknya, anak SMP, SMA, kuliahan bahkan yang udah gawe doyan banget nonton disini. gak tau kenapa ya, mungkin karena murahnya itu kali tuh bikin semua generasi campur aduk doyan banget nonton disini. bahkan ada juga yang sekeluarga ampe bawa nenek kakeknya buat nonton disini. segambreng tuh dateng ke PH cuma buat nonton. udah bosen ah sama Home Theatre.

I Love My Dresses
kebanyakan cewek yang nonton di PH itu metropolis banget. gua gak tau berapa persen. tapi yang sering gua liat ya emang kebanyakan kaya gitu. penampilan mereka itu formal banget. mereka pake dress yang lagi up to date, high heels plus make up yang comfortable banget. ada juga yang sampe bagian atas dress nya itu kebuka-buka loh. bahkan ada yang serabut ketek nya sampe nongol-nongol. wadaw kacau abis. apa pas mereka nonton itu gak kedinginan ya?! didalem kan gak disedian selimut.

L4 alias Lo Lagi Lo Lagi
percaya gak percaya, pegawai PH atau yang sering dibilang "mbak-mbak tiketing" itu tuh semua rata-rata muke nye sama. yang gua maksud bukan kembar. tapi tuh setiap hari setiap waktu, pegawai dari yang mulai jaga tiketing, jaga pintu studio, bahkan ampe jaga toilet, tuh orangnya itu-itu aja. model muke nye juga sama tuh. hampir ling-lung dah gua bedainnya. emangnya gak ada sistem aplousan(bener gak ya tulisannya) apa ya? ini keabisan pegawai, apa pihak PH emang gak mau ngebuka penerimaan pegawai baru sih? (wakakakak kasian amat). kalo lo gak percaya, coba aja lo survey. selamat mencoba.

Gua gatak juga tuh pala lo !
didalem studio, sering kali kita nemuin kejadian kayak gini. yah ini sih emang umum kaya dibioskop-bioskop laennya. tapi gak cocok aja kan kalo PH kaya gini. hahaha. jarak bangku yang satu sama yang didepannya itu deket banget. buat yang kalo nonton didepannya orang cebol sih gak masalah. tapi kalo yang duduk dedepan lo itu tinggi nya naujubilah udah kaya setan jangkung, otomatis pala tuh orang nongol, beuuhh...kealingan dah lo nonton. fine fine aja ya kalo film dalem negri. nah kalo film luar?? berasa mau lo gatak dah pala tuh orang, karena ngalingin teks filmnya. kan lo jadi gak ngerti jalan cerita tuh film gara-gara pala sialan. hahahaha

Film selalu Up to Date
jam tayang film di PH itu gak pernah ketinggalan. gak ada tuh yang namanya telat muter film atau kecepetan muter film. dimana itu film harus diputer saat itu juga, disitulah PH langsung bertugas. top markotop deh.

Hoka-Hoka Bento no.1 chart
biasanya kalo kita nonton dibioskop yang termasuk didalam satu Mall, itu udah pasti gampang nyari makanan. misalnya di food court nya kan gitu. kalo di PH, yang tersedia cuma cafe nya. dan itu paling banter nasi goreng aja Rp. 35.000/paket. yang punya duit sih asik-asik aja. coba kalo yang cekak?! snack ganjelan yang disediain 21 nya juga harganya gak menjangkau. paling murah popcorn dah tuh. gimana kalo perut udah keroncongan. cacing-cacing udah pada moshing. mau gak mau kita makan keluar tuh. ada Hoka Hoka Bento disebelah Kartika Chandra. sedikit mahal sih emang. yang penting ketemu nasi. hahahaha. kalo ada McD atau KFC yah udah pasti makan itulah. kan rada murahan dibanding Hokben. tapi disini tersedianya cuma Hokben. yasudahlah (ya ampun segitunya).

I want to Pee Pee
buset ini dia nih yang paling penting. Toilet. ini penting banget buat khalayak ramai. kalo kita udah kebelet pipis kan gak bisa ditahan (kalo boker sih masih bisa ditahan dikit-dikit kai ya, megang batu juga jadi). toilet di PH itu cuma tersedia masing-masing buat cewek dan cowo itu cuma 1. apalagi kalo pas selesai nonton film, berbondong-bondong gak yang cewek gak yang cowok itu langsung dah nyatronin toilet. karena lapak yang keterbatasan, terpaksalah mereka ngantri. dari pada ngompol dicelana (jelek amat kalo sampe ngompol mah). puanjaaaaang banget ngantrinya sampe keujung pintu toiletnya. sumpek, sesek, bau pesing lagi. mau pipis udah kaya mau ngantri sembako.

Malam minggu malam yang panjang
ini dia nih topik yang paling menarik buat diperbincangkan (alah,s sok baku banget bahasa gua). malem minggu itu malemnya anak-anak muda buat hang out bareng-bareng. kebanyakan sih pada doyan nonton. apalagi yang pada punya pacar, biasanya mereka ngabisin waktu berdua buat nonton disini. subhanallah, di PH itu kalo malem minggu rameeeee banget. orang-orang hampir mirip kaya ikan teri dah. gua bakal kasih tau fenomena apa aja yang muncul di PH kalo lagi malem minggu.
1. beli tiket ngantri panjang banget sampe pertengahan studio. ya iyalah, orang dibukanya cuma 2 komputer. padahal ada 4 komputer yang bisa dipake. tapi pegawai pada males nih mangkanya cuma 2 yang dibuka. gak kasian apa ya sama orang yang ngantri. mereka kan berhak dapet fasilitas ekstra (emangnya Hotel bintang 5). pegawai yang lain lagi asik creambath dibelakang layar kali ya.
2. sesudah beli tiket, sambil nunggu film yang mau dimulai, biasanya orang-orang nyari tempat duduk biar bisa reba'an sebentar. saking rame nya dan bejubel banget orang-orang disini, bakalan ada deh yang gak kebahgian lahan buat duduk. terus gimana dong yang gak kebagian tempat duduk? yah mereka berusaha nyari emperan (haha kasian amat) biar bisa dijadiin tempat buat reba'an. salah satunya Tangga yang ada diujung sebelah kanan dan kiri studio. mereka rela emper-emperan dari pada capek nungguin pintu studio dibuka. udah gitu duduknya pada gak tau diri lagi. kaki-kakinya tuh dilonjorin kedepan, jadi kalo ada orang laen mao lewat jadi susah. buset, ngerasa gak punya dosa banget ya pada. mending sedikit yang ngemper. ini hampir setengahnya pengunjung PH pada ngemper semua. mau nonton apa mau jualan sih?!
3. ayah dan ibu, om dan tante, paman dan bibi, kakak dan adik, aku dan kamu semua senang nonton disini pada malam minggu. "mereka" juga senang kok nonton disini. (mereka siapa?) itu loh (maaf) para kaum Homoseksual dan laki-laki metropolis seneng banget nimbrung disini kalo udah malem minggu. dan mereka gak segan atau malu-malu lagi untuk bergandengan segala macem. wah frontal abis deh tuh. gua aja sampe geli liatnya kalo mereka udah cengar cengir bersenda gurau didepan muka gua. gremet-gremet gimana gitu liatnya. berasa mau gua timpuk pake sendal tuh para homo. gelaaaay banget dah ah.
4. midnight mode on. aje gile nih PH larisnye ye. yang dateng sore aja kebagian nonton malem. apalagi yang dateng kemaleman. mau gak mau (daripada gak nonton sama sekali) mereka ambil jam Midnight. itu nonton sekitar jam 12 maleman lah. ada juga yang hampir setengah 1. pas masuk dalem studio, daya lihat mata udah tinggal beberapa watt lagi. mau merem terus molor, sayang sama tiket yang udah dibeli. daripada mubazir, yaudah deh dipaksain melek buat nonton. tau dah jadinya kosentrasi apa kagak nontonnta. yah paling sesekali "nguap" buat ngilangin rasa ngantuk. untung-untung kalo punya gandengan. bisa diajak ngobrol biar ngantuknya ilang. kalo nonton sendiri? cengo-cengo deh lo sendirian!!

okay friend's, yang gua tulis itu berdasarkan pandangan yang gua dapet. mungkin selebihnya yang biasa nonton disini juga tau apa-apa aja fenomena yang mendukung. keep \m/ Planet Hollywood. yeah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar